Entri Populer

Sabtu, 16 Mei 2009

Latar Belakang Adanya Part of Rini Puspita Sari

Salah satu yang mendorong saya untuk membuat blog sekaligus menulis selain my lovely sister (oh ya, saya sering menggunakan istilah tersebut tanpa menyebutkan nama, bukan bermaksud gak mau nyebutin..tapi emang lebih enak menyebutnya demikian…mm…GR tuh sis, namanya Maya Puspa Dewi, the one and only my young sister in the world), adalah Oneng ! Siapa pula nama itu ?? Niih…simak ceritanya…mudah2an kali ini gak banyak melenceng kecuali diperlukan.

Alhamdulillah selepas dari SMAN 2 Palembang tahun 1992, Fakultas Ekonomi Akuntansi Universitas Sriwijaya ‘menerima saya dengan lapang dada’ untuk studi di sana. Namanya bergaul di kampus terdapat ‘gang2’ ato ‘kelompok2’, utamanya yang cewek2 tuh, si ratu rumpi ….sebagian kecil lah heheheh….

Tiga tahun pertama masih kuliah di kampus Bukit Besar Palembang, memasuki tahun ke empat mulai ‘hijrah’ ke kampus Indralaya. Gank saya adalah anak2 yang baik2, kalem, ordinary girl dah kiranya begitu. Nah..ada tuh temen seangkatan namanya Rahma Agustini panggilan sayangnya Oneng ! Anaknya tomboy banget tapi orangnya manis loh..buktinya banyak tuh arjuna wiwaha mengejar (minjem catetan kuliah heheh…). Terus terang saya keder deket dia, asli ‘gagah’ banget. Pernah ..suatu hari pintu kelas tertutup tiba2 dengan kerasnya, Oneng yang pada waktu itu lagi khusuknya membaca terkejut !! Maka keluarlah makian menuduh ada yang jahil plus ‘kata2 tuuuuuttt….sensor’ heheh…Padahal asli banget gak ada yang banting, itu gara2 tertiup angin, that’s the fact ! Anak2 lain pada diem, mungkin dah maklum karakter Oneng. Sudah itu dengan cueknya Ms. Tomboy melanjutkan lagi bacaannya. Mmmmhh..makin membuat perasaan saya antipati deh…

Pada semester ujung (lupa!), kami mendapat tugas kelompok membuat SIM (Sistem Informasi Manajemen, bukan Surat Ijin Mengemudi) di komputer alias membuat program akuntansi. Alhamdulillah…gak sekelompok ama Oneng itu heheh..jahat ya. ‘Unfortunately’ saya lupa juga kenapa tiba2 Oneng bisa masuk ke kelompok kami (ada apa ya lupa bener…). Akhirnya bener kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Setelah ‘kebersamaan’ kami dalam mengerjakan tugas kelompok tersebut, ‘terkuaklah’ misteri selama ini cie…serem amiat !! Dari antipati timbul jatuh hati …wei wei…lebay…! Ternyata Oneng seorang wanita yang penuh perasaan, setia kawan, gak berperhitungan sama temen, rela berkorban. Apapun dia mau lakukan demi kita. Wah…mudah2an Oneng gak baca yah, nanti susah mengembalikan lagi ke bumi dari awang2 heheh….

Alhasil, kami merasa cocok dan menjadi sahabat dekat. Sampai sekarang kami pun tetep keep in touch walopun Oneng dah berada di negeri paman Sam.

Oh ya balik ke alasan kenapa blog ini ada karena Oneng…begini..saya dulu orangnya pendiem (dulu patung aja minder ama saya, karena ternyata ‘saingannya’ jauh lebih diem heheh…). Tapi setiap kali saya membuat coretan, komentar ato pun SMS..sering membuat dia tertawa minimal tersenyum. Itulah yang membuat Oneng mendorong saya membuat suatu tulisan. Sebenarnya dulu saya pernah mengirimkan tulisan ke suatu majalah tapi gak berhasil. Itu makanya saya ‘kapok’. Kalo lagi mood, saya masih menulis minimal cerpen. Sekarang gak tau lagi kemana ‘sejarah’ itu berada. Karena itu dulu…

Sekarang seiring maraknya blog, mungkin merupakan salah satu sarana untuk menyalurkan hobby menulis walo amatiran heheh…Maka dari itu saya mencoba membuat blog sendiri. Pengennya sih dari dulu karena liat blog my lovely sister, tapi berhubung masih ‘lugu’ alias bener2 buta gimana buatnya jadi tertunda deh.

Nah…jadi sekarang dah tau kan kenapa saya sebegitu menggebu2nya belajar membuat blog ?

4 komentar:

  1. Lovely sister: Hadir!
    *sok diabsen mah*

    BalasHapus
  2. Rinnn.......keren.......
    tak disangka...tak diduga...ternyata ada bakat terpendam dalam dirimu. Asah terus...biar berliannya kinclong...

    luv u

    BalasHapus
  3. amin...tnx ya bu thetie ....luv u tu :)

    BalasHapus