Selasa, 17 November 2009

Ayo ..Kamu Bisa !!

Kemaren saya minta ijin ‘gak masuk kerja karena bener2 urgent. Meski surat ijin cuti belum diambil dari bagian kepegawaian tapi saya meminta belas kasihan dari kepala sub bagian di kantor. Bersyukur karena gak sampe beg on my knees dan menghiba-hiba agar dikeluarkan ijinnya hehe…makasih boss . Seseorang yang kooperatif juga.
My hubby sedang gak di sini, mengadu nasib ke pulau seberang alah…segitunya. Saya bener2 kehilangan beliau karena…gak ada yang mengantar anak2 sekolah !! xixixi… Mobil tua sedang trouble. Yang tersisa motor matic dan sepeda anak2.
Sedari dulu saya penasaran untuk mengendarai motor. Prinsip saya kalau kita dikasih harta notabene kendaraan harus bisa menggunakan dan memanfaatkan sebaik2nya. Dah banyak kejadian sekitar kita, punya mobil selusin, motor sekodi eh gak bisa make, sayang kan? Istilah wong Palembang : patah kaki.
Walau misua sering melarang saya belajar motor, tapi saya tetep merasa tertantang. Kayaknya beliau trauma dengan pengalaman sepupu saya yang pernah jatuh waktu belajar mengendarai motor. Suatu kejadian pernah saya alami. Suatu ketika misua gak ada, mobil tak punya, motor untung ada heheh..tapi berhubung gak bisa make terpaksalah saya dan anak2 marathon jarak pendek. Capek deh. Sejak itu saya bertekad, apapun yang terjadi, saya harus bisa ! Sering saya curi2 latihan sendiri di jalan sekitar rumah. Alhamdulillah bisa bo’.
Melihat keberanian dan ‘kebandelan’ istri tercinta (pede !), akhirnya luluh juga hati misua. Misua pun membeli motor matic dan menjual motor yang lama, dengan alasan lebih aman untuk dikendarai. Hmm..gak sia2 perjuangan saya hehe…Terlebih saat ini, misua gak ada trus mobil tua ‘kambuh’, saatnya motor beraksi. Dengan memberanikan diri, saya dengan sukarela plus bahagianya ‘turun gunung’ mengantar anak2 ke sekolah yang gak jauh dari rumah. Trus, mencoba ke ‘gunung’ berikut hehe..melebarkan jalan ke rumah Mama yang lumayan dekat tapi harus melewati jalan raya.
Mama menyambut dengan duka cita hehehe…cemas cuy !! Beliau khawatir karena mungkin saya masih amatiran, SIM pun belum ada di dompet ups…para polisi, ma’afkan daku yah..minimal pake helm dulu kan heheh…
Kesimpulannya, saya mengajak pembaca untuk harus memberanikan diri dalam hal apapun, karena ketakutan bisa dilalui dengan melewatinya ! Bukan bermaksud riya’, sombong ataupun angkuh, tapi kadang2 keadaan memaksa kita harus bisa ? Propaganda mak2 nih hehe..Good luck !!

2 komentar:

  1. Mengendarai Roda 2 Sudah Berani......Coba Yang Roda 3....Berani??????
    Nah....Cak Itu Rin... Memberanikan Diri....Follow my Blog Too.....oke......Sukses

    BalasHapus
  2. sip deh .. ntar kapan-kapan ane dibonceng yee...

    BalasHapus