Entri Populer

Senin, 19 September 2011

Sanggupkah Kita ?


Ramadhan telah berlalu pun Syawal sebentar lagi akan meninggalkan kita. Semakin kesini alias semakin berumur (to the point sikit kenapa hehehe...)saya semakin disadarkan arti dari Ramadhan itu sendiri. Gak munafik secara manusia biasa, belum merasa sempurna ibadah2 yang dijalankan ini. Walaupun demikian kita harus tetap berdo'a mudah2an Allah menerima amal ibadah kita semua, aamiin..
Sebelumnya saya hanya menjalankan ibadah ini ibarat air yang mengalir, go with the flow aja. Kalo sudah kelar puasa, ya sudah, free deh ! Glek ! Ternyata pemahaman ini salah sodara2. Alhamdulillah walo agak telat, dari tausyiah2 yang saya dengar bahwasanya bulan Ramadhan bukan saja 'bulan ajang lomba kumpul2in pahala' sesaat tapi juga harus bisa direfleksikan ke bulan2 berikutnya. Bulan yang suci ini merupakan 'training' agar ke depannya kita sudah terlatih dan mumpuni menata perbuatan2 baik kita. Bukan pula merupakan 'penjara' dimana2 seolah2 setelah lepas dari bulan Ramadhan, perasaan mejadi plong untuk berbuat maksiat kembali hiksss.... (mudah2an ada yang tersinggung :p)
Sebagai sesama muslim, yuk kita saling mengingatkan. Sekali lagi bukan bermaksud riya' or ujub loooh, karena saya juga masih harus banyak teruus dan teruuus belajar. Utamanya belajar menjadi wanita shaleha. Beraaaaaattt...apalagi untuk istiqomah. Sanggupkah saya ? Sanggupkah anda ? Sanggupkah kita ? Hasbunallah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar