Entri Populer

Senin, 19 Februari 2018

Kisah di Bengkel

Rencananya jam 8 abis ngabsen kantor mau cusss ke bengkel. Berhubung masih ada 'pe-er' kerjaan, mau tak mau setor muka, setor gawean dulu ke atasan. Yup ! Bgitu kelar langsung ijin ke beliau. Meluncurlah ke bengkel dengan elegan 😁
Seharusnya sih tugas suami ke bengkel2 gini mah, secara harus berurusan sama yg maskulin2 gitu. Mau nunggu beliau pulang kampung hmmm.... sudah ada rekomendasi dari oom, udah harus ganti busi. Mana kalo dibawa berasa ajeb2 di dalem, getar2 gitu deh 😄
De pawer of mamak2 (baca : the power of mom), kalo udah kepepet...hajjarrr bleh !


Itu dia penampakan mesin waktu dibuka. Ma'af harus sedikit diedit, ga etis buat anak2, jorba (jorok banget ! 😖) 😅. Andai saya tahu gimana cari nyuci mesin, guek tongkrongin deh...sapa takut 😊. Jadi si mamak cuma bisa bersih2 body sama ban aja. 
Oh ya, proses penggantian busi ga lama. Kurang dari 30 menit. Padahal antrian cukup banyak. Apa karena dipilah2 masalah en mekaniknya yah.
Bengkel yg saya tuju ini bengkel 'kaki lima' yg udah kesohor sejak saya SMA sampe punya anak SMA juga 😁 Ada temen nanya kenapa ga dibawa ke A**o 2*** aja. Ok, sejak awal beli tuh mobil sampe 5 tahun perawatan gratis, saya atau suami rutin bawa ke bengkel resmi itu. Dalam perjalanan waktu itu, setiap ada keluhan alamakkkk... ga cukup sekali service atau perbaikan. Terlebih2 waktu problem, speedometer naik tiba2 tanpa digas. Sempet mobil melaju tak terkendali karena gas kenceng sendiri 😓 Hadehhhh.... itu yg bikin saya perlu amunisi super sabar. Sesaat setelah diperbaiki, hmm... not so bad, mesin halus enak dibawanya. Ehhh.. beberapa hari kemudian 'kambuh' lagi penyakitnya. Terpaksa buat janji lagi. Lokasi bengkelnya cukup jauh dari rumah atau kantor.
Curhatlah saya kepada ibunda tercinta (anak mama gitu loh😊😋). Atas saran beliau, saya disuruh konsultasi aja ke oom (adiknya mama). Ceritalah saya ke oom  mulai dari sejarah sampe record komplain2 selama mempercayakan servis mobil ke bengkel ternama itu. 
Kemudian beliau langsung 'beraksi', sesaat setelah menganalisa keluhan2 saya. Trus, buka kap mobil, ambil spray pembersih karburator. Dan.....AHAAAAA ! Fix, ok, sukses, done !!! Alhamdulillah...
Sejurus pula saya heran.
WHATTTT ???!!! Gimana yah kerja mekanik2 maupun supervisor di bengkel te o pe be ge te ituuuu...?? Berulang2, bolak balik dandan mobil kok ga ketemu problem solving nya apa coba ? Beneran heran 😒 Ada lagi nih, bengkel2 berkelas itu kalo ada yg rusak yo wis harus langsung diganti hmmm.... ya iyalah otomatis wokeh lagi kendaraannya dong kalo di dalemnya brand new semua. 
Ma'af ini pertanyaan mamak2 yg awam yg hanya taunya sekedar nyuci en nyetir mobil, selanjutnya terserah anda 😆
Terlepas dari itu semua, kalo boleh saya menilai oom saya itu lebih te o pe be ge te ! Keren deh keren ! Mudah2an Allah subhanahu wa ta'ala melimpahi rahmat Nya untuk beliau dan keluarga, aamiin..

1 komentar: