Entri Populer

Sabtu, 01 Agustus 2009

Kuman di sebrang pulau kelihatan, eh gajah di pelupuk mata gak ‘ngeh’

Pribahasa jadul n jarang (jaman sekarang ;p) itu menggambarkan karakter orang2 yang merasa dirinya selalu benar dan paling perfect dari orang lain. Merasa dirinya paling cakep or cantik. Merasa dirinya paling pinter. Merasa dirinya paling kaya. Merasa dirinya paling religius. Mmmmhhh...cantik, pinter, kaya, religius ?? Kok...gue buangetz gitu loh he3..ampun DJ !

Hati2 orang2 seperti itu ada di sekitar kita. Selalu membicarakan kelemahan dan kejelekan ‘versi’ dia. Bisa jadi yang dia simpulkan itu benar tapi bukan berarti mereka dengan ‘bijaknya’ leluasa untuk membuka aib seseorang baik sembunyi2 maupun terang2an? Nobody is perfect, right ? Sebenarnya yang paling berhak untuk menilai manusia hanya Allah tapi mbok ya kita berani untuk ‘mengambil alih’ ya ? Bukan main ! Kadang2 kalo diperhatikan lucu juga loh. Mengapa ? Bukan sekali atau dua kali saya menemui manusia jenis ini yang ibaratnya menjilat ludah sendiri. Apa yang dia umbar tentang kejelekan orang lain malah suatu waktu dia sendiri yang melakukannya dengan ‘lebih sempurna’. Amit2 jabang bibeh ! Kepengen sekali rasanya kalo dia/mereka ulang tahun, dihadiahi cermin ukuran jumbo, biar bisa ‘ngaca’ deh he..

Pernah suatu hari, saya kena ‘setrum’ juga (hhhuuhh..padahal dah di do’ain biar dijauhin eh malah dapet ‘jatah’). Kritikannya cukup telak di ronde pertama heheh..wajahku merah padam mengharu biru pucat pasi (bendera belanda dong hi3..). Mau merajuk kok ya gak pantes hehe...mau marah tapi dipikir2 ngapain ngeladenin orang ‘sakit’ kayak gitu heheh...and you know what ??!! Gak usah ‘menunggu’ lama kok, doa orang teraniaya ini dikabulkan Allah, apa yang menjadi kritikannya eh malah dilakukannya juga, anehnya tanpa merasa bersalah sedikitpun. Tuh...bener kan...kesian sebenernya. Mudah2an Allah memberi hidayah kepada kita semua, amin...

Di era globalisasi ini, untuk penyesuaian, mungkin peribahasa di atas bisa diganti dengan ...tak gendong kemana2..tak gendong kemana2..enak toh..asyik toh...where are you going ?? Ke laut aje !!!! Heheheh...peace !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar