Entri Populer

Sabtu, 08 Agustus 2009

Malam Jum’at-an di Gramedia yang Membawa Berkah


Malam Jum’at 6 Agustus 2009, saya dan keluarga kecil pergi ke toko buku Gramedia. Perjalanan ditempuh selama lebih kurang 30 menit di bawah ketinggian (emangnya ada yg pake pesawat buat ke toko ?!) Semula hati saya gondok bukan main, papa nya anak2 kok gak liat2 hari baik dan malam baik untuk ke luar rumah, nurutin aja kemauan Dea, untuk membeli buku lagu wajib. Bukannya saya gak mau, mbok ya malam Jum’at dibuat untuk membaca ayat2 Al Qur’an ato minimal mantep di rumah aja. Lagian itu buku diperlukan untuk minggu depan. Yah..atas asas perdamaian dan keadilan, ikutlah saya beserta ‘rombongan’, tentu saja seperti biasa, ‘ritual bad mood’, pasang wajah :< xi3...

Sesampainya di Gramedia, wah...ternyata banyak orang ‘malam Jum’atan di sana. Terkagum2 saya, ngapain nih orang2 ngumpul2 di mare hehehe...wong ndeso baru keluar transmigrasi. Setelah dapat buku yang dicari, kami pun melihat2 susunan buku2 lainnya. Dengan rasa ‘tertantang’, saya pun mencoba mencari buku yg bisa ‘menggoda’ saya. Emang kalian aja yg hobi baca ? Sia2 aja kacamata ini ‘bertengger’ di hidung saya wuuueekkkk...alamak, bangga betul ma tutup botol heheh..

Buku masakan ? Gak lah...sangat tau diri heheh....masak air aja gosong ckckck...Buku ketrampilan ? Amit2 biar banyak yg bilang menyulam ato membuat kerajinan itu mengasyikkan ow ow ow..no no no..! Buku anak2 ? Dah kasep abis hehe..biar anak2 sendiri yg milih deh. Akhirnya...bravo ! Ku tahu apa yg ku mau (copy status iklan yah) tentang ..terereeeeeeeeeeeeet..about bisnis dan management cie........mulai menjurus dan menggoda iman nih.

Sebenernya ada tiga judul buku yg jadi pilihan, tapi...mengingat...budget, saya coba polling sms deh yg mana kira2 menjadi favorit xi3...gak mau kalah sama trend ya ? Pilihan terakhir jatuh pada buku yg berjudul Meraih Berkah dan Pahala Melalui Internet (Strategi Jitu Membangun Bisnis Internet yg Menguntungkan secara Islami) karangan Rahmat terbitan PT.Elex Media Komputindo. Hmmmm...kalo aja mereka tau bahwa bukunya saya jadikan jawara, pasti saya dikasih mangkok gratis hehehe... emangnya beli detergen ? Minimal detergen lagi cukuplah. Lho ???? Xi3...

Intisari isi buku itu antara lain :

1. Memahami bagaimana menjalankan bisnis internet secara Islami, sehingga anda terhindar dari salah jalan

2. Bagaimana membangun fondasi dasar menjadi seorang pebisnis internet handal

See ? Dari dua point itu aja, siapa sih yg gak jatuh cinta ? Apalagi orang2 yg berjiwa entrepreneur spt saya (hehe...naikin status dikit biar ...gimanaaaa.. gitu). Banyak buku2 sejenis tapi gak ada yg menyentuh sedikit pun tentang ke-Islam-an. Ma’af, bukan berarti saya melecehkan buku2 lain, gak sama sekali. Sehubungan dengan agama yg saya anut, bahwa perlu adanya prinsip keseimbangan, wajar kalo saya mencari keseimbangan antara dunia dan akhirat. Ada saatnya kita mikirin dunia dan ada saatnya kita inget2 akhirat. Usaha ayuuuk, ke surga ikut hehehe...

Ternyata walo malam Jum’at-an gak dilalui dengan membaca ayat2 suci Al Qur’an, selagi kita tetap melangkahkan kaki kita ke jalan yg baik, ke toko buku ini misalnya, Allah pun tetap pula memberikan berkah Nya. Finally, ‘sungutan’ saya berubah menjadi senyuman. Setelah membayar di kasir, saya pun pulang dengan harapan bisa menghabiskan lembaran2 buku kesukaan secepat mungkin dan mengaplikasikannya tentunya. I hope. Amin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar