Entri Populer

Kamis, 06 Agustus 2009

Numpang Pake' (Don't Try it At Mall !)


Gak selamanya apa yang kita inginkan bisa tercapai. Hal ini yang mo saya terapkan pada anak2. Karena kalau kita dah terbiasa nyaman karena semua terpenuhi maka suatu saat justru akan menimbulkan hal2 yg tidak ‘aman’ bila keinginan tak tercapai.

Apa hubungannya yah ? Begini… bulan April yg lalu (weiss..hebat masih inget ! Scara ada catetan tanggal photo di handphone hehe…), saya dan keluarga kecil jalan2 ke salah satu pusat perbelanjaan di Palembang. Tujuannya mau menuhin janji ma jagoan kecil, Ifan, beli celana panjang jenis blue jeans. Oh ya, biar kecil2, Ifan dah pinter milih sendiri loh. Sapa dulu dong ma2nya, ting ting !

Setelah dapat apa yg dicari, iseng2 kami pindah haluan ke konter baju anak2, hingga sampailah pandangan mata Ifan ke baju spiderman dan naruto ! Ramalan cuaca di kepala dah memprediksikan akan terjadi petir dan badai lokal hehehe..oh MG ternyata benar juga, Ifan mulai merengek2 minta beliin tuh barang sialan hehe..sadis amat seh ! Sang ibu yg manis (mode on : narsis), mulai memutar otak dan lidah supaya bisa mengeluarkan alasan yg masuk akal sekaligus gak bakal ‘mengabulkan’ ramalan cuaca tadi. Trik satu gagal, trik dua lewat…saya dah memutuskan akan melakukan trik dan jurus pamungkas……kabuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrr !!!

Bener loh, dalam hal ini prinsip yg saya pakai adalah “biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu”. Dah berapa kali saya begitu teganya ninggalin anak di pusat perbelanjaan kalo mereka merengek2 minta dibeliin barang yg tidak terlalu penting. Biar mereka belajar betapa gak mulusnya hidup ini. Mo dilihatin orang sePalembang raya pun, emang gue pekereeeeeeeeeeeeeeeeen xi3…Emang lu2 pade mau bayarin ?!!!!

Untunglah kali ini Dea sang kakak jadi ‘penyelamat’, baru beberapa langkah saya melakukan ‘ritual escaping’ (baca : melarikan diri), Dea menawarkan ‘opsi’ kepada ma2 nya ,”Ma, cobain aja sebentar topeng naruto dan spiderman nya ke dek Ifan, trus photo in deh!”. Semula saya ogah dan gengsi, tengsin dong, kayak wong ndeso banget, berpose di situ. Tapi..clingak kanan, clinguk kiri, wah…kesempatan nih, sepi…mmmmmhhh..boleh juga neh. Serta merta tanpa aba2 lagi, kami berdua sibuk make in dua topeng itu ke Ifan. Welldone ! Ifan mau dan semangat pasang aksi. Jeprat jeprit, handphone beraksi. Uupssss…blitz nya heboh banget berkilat2, membuat salah seorang pramuniaga yg tak jauh dari ‘studio dadakan’ seperti keheranan, ini musim kemarau kok ada petirnya ? Heheh..sori ya Mbak, bentaran kok. Mudah2an 'langkah' saya ini gak ditiru oleh ibu2 yg laen. So, please don't try it at mall !! Hehehe...

Yes !! Alhamdulillah... Bener2 mujarab tuh, Ifan dengan puasnya memandang pose nya di handphone hehehe….lumayan…numpang pake pikirnya. Keren juga. Bagaimana pembaca ? Bisa dilihatkan betapa bahagianya jagoan kecil saya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar